PENGEMBANGAN DIRI

Clairsentience, Kemampuan Merasakan Kondisi Fisik dan Emosional Orang Lain Tanpa Panca Indra

Pernah ga kamu mengalami atau punya perasaan yang ga bisa kamu jelaskan? Apakah kamu sering merasakan energi yang kuat sementara kamu ga tahu dari mana asalnya? Bisa jadi kamu cenderung punya bakat sebagai clairsentient.

Clairsentience adalah kemampuan merasakan kondisi fisik dan emosional orang lain tanpa menggunakan panca indera yang normal (penciuman, penglihatan, sentuhan/pendengaran). Tidak hanya orang, tapi bisa juga merasakan energi dan mengambil informasi dari suatu benda, seperi bangunan, barang antik, dsb. Yang kadang wujudnya pun tidak terlihat oleh indra fisik kita.

Kalau kamu clairsentience, kamu akan peka terhadap perubahan energi yang ada di sekitarmu. Bisa merasakan emosi dari orang yang ada di dekatmu, bisa merasakan ada orang di belakangmu yang sedang mengawasimu. Atau bahkan bisa merasakan ketika ada orang dalam bahaya atau mengalami sakit, padahal dia ga ada di sekitarmu.


Tanda lainnya, kalau misalnya kamu masuk ke ruangan, dan kamu bisa merasakan energi orang yang ada di situ. Tanpa mereka menceritakannya padamu. Itulah alasan mengapa area yang ramai bisa sangat menguras energimu. Termasuk saat berada di sekumpulan orang dalam waktu yang lama. Misalnya di konser musik.

Ini termasuk juga kalau kamu punya firasat yang kuat akan niat seseorang yang tidak baik, hanya dengan melihatnya. Atau kamu tiba-tiba menjauh dari temanmu, tapi kamu ga bisa menjelaskan alasannya saat itu.
Kamu juga bisa sangat peka dengan lingkunganmu. Tempat tidur atau tempat kerja yang tidak rapih bisa mempengaruhi pikiran sehingga kamu tidak bisa bekerja dengan baik.

Tanda yang lainnya lagi, kalau kamu sering nangis saat nonton film, meskipun sebenarnya bukan film sedih. Tapi seorang clairsentience mengalami lebih dari sekedar apa yang mereka lihat di film. Empati mereka begitu kuat sehingga mereka sering menangis. Ini juga yang membuat mereka tidak suka melihat berita, karena mereka dengan mudah menangkap kesedihan dari mereka yang mengalami bencana