PENGEMBANGAN DIRI

Cara Meningkatkan Intuisi

Kita semua dilengkapi dengan intuisi yang kuat, yang dapat dipercaya, dan selaras dengan jalan kita yang sebenarnya. Apakah kamu akan menggunakannya atau tidak nantinya, terserah kamu aja.

Buat yang mau belajar untuk meningkatkan kepekaan intuisi atau suara hati, berikut ini beberapa caranya, yang bisa dilakukan setiap hari. Semakin konsisten tentunya hasil yang didapat semakin baik..

1. Meditasi
Meditasi di sini jangan dibayangkan duduk diam berjam-jam ya.. Yang penting kamu dalam keadaan tenang.. Karena pesan dari intuisimu cenderung tenang, jadi menghabiskan waktu dalam diam akan membantumu lebih mudah mendengar (atau merasa atau melihat) dan menafsirkan pesan yang datang.

2. Mulai lebih memperhatikan apa yang bisa kamu lakukan dengan kelima indera konvensionalmu. Melakukan hal ini dapat meningkatkan kepekaanmu dan mempermudahmu untuk lebih fokus memaksimalkan inderamu yang mana yang lebih peka.

3. Lakukan aktivitas kreatif, seperti menggambar, menyulam, atau membuat jurnal dengan mengalir bebas. Ini tidak hanya bisa menenangkan pikiran, tapi juga memungkinkan intuisimu berkembang.

4. Uji firasatmu. Punya firasat tim mana yang akan menang pertandingan? Merasa bahwa besok akan hujan meskipun ramalan cuaca mengatakan tidak akan hujan? Atau kamu merasa kenalan barumu adalah orang yang tidak jujur? Intinya kalau kamu punya perasaan tentang apa yang mungkin terjadi di masa depan, tuliskan firasatmu di buku khusus, lalu periksa nanti. Dan lihat seberapa sering firasatmu benar.

Masih banyak lagi caranya, tapi 4 ini dulu aja ya, karena cukup mudah dilakukan buat orang awam sekalipun.. Selama dilakukan secara konsisten, pasti akan terlihat hasilnya.. Next saya sharing cara yang lebih spesifik lagi..