PENGEMBANGAN DIRI

Ingin Berlatih Radiostesi? Simak Beberapa Hal Berikut

Almarhum Romo Loogman atau Romo Hendrikus Handoyo Loogman MSc, ahli pengobatan alternatif radiesthesia, merupakan salah satu perintis pemanfaatan radiostesi (radiesthesia) untuk pengobatan medis alternatif

Baca Juga : Fenomena Radiostesi, Apakah Itu?

Meskipun radiostesi tidak memiliki dasar ilmiah yang kuat dan sering kali dianggap kontroversial, beberapa orang masih tertarik untuk mencoba melatih kemampuan ini. Jika Anda ingin mencoba melatih radiostesi, berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda pertimbangkan:

  1. Belajar dan Memahami Konsep Radiostesi: Pertama-tama, cari tahu lebih banyak tentang konsep dan teori di balik radiostesi. Pahami istilah-istilah yang terkait, seperti energi, getaran, dan bagaimana orang percaya mereka dapat mempengaruhi alat radiostesi.

  2. Pilih Alat Radiostesi: Pilih alat radiostesi yang ingin Anda gunakan, seperti pendulum atau tongkat radiostesi. Anda mungkin ingin mencari tahu bagaimana cara menggunakan alat-alat ini dengan benar dan memahami cara interpretasi gerakan atau reaksi alat.

  3. Latihan Kepekaan Energi: Latih diri Anda untuk menjadi lebih peka terhadap energi atau getaran di sekitar Anda. Beberapa orang percaya bahwa meditasi atau latihan relaksasi dapat membantu meningkatkan kepekaan energi mereka.

  4. Praktik Rutin: Tetapkan jadwal latihan rutin untuk melatih kemampuan radiostesi Anda. Praktik secara konsisten dapat membantu Anda mengembangkan keterampilan yang mungkin Anda percayai.

  5. Percobaan Sederhana: Cobalah melakukan percobaan sederhana di lingkungan yang dikenal oleh Anda. Misalnya, Anda bisa mencoba menggunakan pendulum radiostesi untuk mencari air bawah tanah atau mengidentifikasi objek tertentu. Catat hasilnya dan bandingkan dengan informasi yang ada.

  6. Belajar dari Ahli: Jika Anda benar-benar tertarik, Anda mungkin ingin mencari pelatihan atau panduan dari praktisi radiostesi berpengalaman. Mereka mungkin memiliki tip dan teknik yang dapat membantu Anda memahami dan mengembangkan kemampuan Anda.

  7. Jadilah Kritis: Selama latihan radiostesi, tetaplah kritis dan terbuka terhadap kemungkinan bahwa reaksi yang Anda alami mungkin disebabkan oleh faktor lain, seperti sugesti atau kebetulan. Pastikan Anda mempertimbangkan semua kemungkinan dengan hati-hati.

Ingatlah bahwa radiostesi tidak diakui oleh komunitas ilmiah sebagai metode yang valid untuk mendeteksi energi atau substansi yang tidak terlihat. Jika Anda memutuskan untuk melatih radiostesi, lakukanlah dengan pemahaman bahwa ini lebih merupakan eksperimen pribadi daripada ilmu yang terbukti.