HOBI

Ini Beberapa Tanaman Rumah Yang Baik Untuk Menjaga Kualitas Udara

Beberapa tanaman rumah memiliki kemampuan alami untuk menyaring udara dan membantu mempertahankan kualitas udara dalam ruangan. Ini adalah beberapa tanaman yang baik untuk menjaga kualitas udara di ruBmah:

  1. Lidah Mertua (Sansevieria): Tanaman ini dikenal sebagai penyerap udara yang baik. Ia dapat membantu menghilangkan zat kimia berbahaya seperti formaldehida dan benzena dari udara dalam ruangan.

  2. Tanaman Paku Kantil (Spider Plant): Tanaman ini efektif dalam menghilangkan formaldehida dan xylene dari udara dalam ruangan. Ia juga mudah dirawat.

  3. Areca Palm (Areca catechu): Areca palm sangat baik dalam menghilangkan zat kimia berbahaya seperti formaldehida dan xylene. Ia juga membantu menjaga kelembaban udara.

  4. Tanaman Karet (Rubber Plant): Tanaman ini membantu menghilangkan benzena dan formaldehida dari udara dalam ruangan. Ia juga mudah tumbuh dalam kondisi pencahayaan yang rendah.

  5. Pothos (Epipremnum aureum): Pothos adalah tanaman menjalar yang efektif dalam menghilangkan berbagai polutan seperti formaldehida, xylene, toluene, dan benzene.

  6. Bamboo Palm (Chamaedorea seifrizii): Bamboo palm adalah penyerap formaldehida yang baik. Ia juga bisa memberikan nuansa alami di dalam ruangan.

  7. Peace Lily (Spathiphyllum): Peace lily dapat membantu menghilangkan amonia, benzene, formaldehida, dan trichloroethylene dari udara. Tanaman ini juga memiliki bunga yang indah.

  8. Lavender: Lavender tidak hanya memiliki aroma yang menyenangkan, tetapi juga dapat membantu menghilangkan partikel-partikel udara dan menenangkan suasana.

  9. Aloe Vera: Aloe vera tidak hanya memiliki sifat penyembuhan kulit, tetapi juga membantu menghilangkan formaldehida dan benzene dari udara dalam ruangan.

  10. Snake Plant (Dracaena trifasciata): Snake plant adalah pembersih udara yang efisien dan dapat bertahan di berbagai kondisi cahaya.

  11. Boston Fern (Nephrolepis exaltata): Boston fern membantu meningkatkan kelembaban udara dan menghilangkan berbagai polutan seperti formaldehida dan xylene.

Ingatlah bahwa tanaman ini dapat membantu memperbaiki kualitas udara dalam ruangan, tetapi efeknya mungkin terbatas. Untuk hasil yang lebih signifikan, kombinasikan tanaman-tanaman ini dengan ventilasi yang baik dan penghindaran paparan polutan lainnya. Selain itu, pastikan Anda merawat tanaman dengan benar agar tetap sehat dan efektif dalam menjaga kualitas udara.